Tuesday, November 1, 2016

Sultan Brunei Dukung Umat Islam Indonesia

Brunei yang merupakan negara dekat indonesia baru baru ini ikut mengomentari adanya permasalahan tentang penistaan agama yang dilakukan oleh orang keturunan cina. Dan penistaan agama tersebut setidaknya telah memanggil saudara jauh dari umat islam indonesia yaotu umat islam di negeri Brunei Darusalam yang di pimpin oleh sultan Brunei hasan Bolkiah.
Kasus penistaan agama bukan hanya persoalan umat islam di indonesia melainkan sudah menyangkut kepada ulama dan umat islam serta negara islam di dunia. Apabila tidak ada kepastian hukum tentang si penista agama bukan tidak mungkin Sultan hasanah bolkiah akan mengundang negara sahabat sahabat islam untuk ikut dalam gerakan 4 november 2016 sebagai ajang untuk membela islam.
Seharusnya pemerintah indonesia sadar dan tanggap bahwa masalah penistaan agama bukan hanya soal hukum tetapi menyangkut banyak aspek diantara nya hubungan antara negara dan hubungan antara dunia internasional.
Bukan tidak mungkin setelah brunei akan muncul negara negara islam yang lain yang mendukung agar kasus penistaan agama oleh ahok akan mengundang negara negara islam yang lainnya. Dan tidak mungkin pula seruan untuk jihad akan menggelora apabila sang penghina alquran tidak segera di tangkap dan di hukum.

No comments:

Post a Comment